Senin, 15 September 2014

5 Kesalahan Saat Nego Gaji di Kantor Baru

Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Informasi Lowongan Kerja Terbaru - Mendapatkan gaji besar sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki tentu menjadi impian setiap calon pegawai. Sayangnya, beberapa kesalahan kecil justru dapat mengacaukan mimpi tersebut.

Mengutip laman http://www.klubindojob.com/, Jumat (18/7/2014), memang benar, proses negosiasi dapat membuat para calon karyawan merasa tegang dan gugup. Akibatnya, Anda sering melakukan kesalahan apalagi jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam bernegosiasi.

Informasi Lowongan Kerja Terbaru - Untuk itu, Anda harus mempersiapkan diri dengan matang dan hindari berbagai kesalahan yang mungkin dilakukan. Berikut lima kesalahan yang sering dilakukan saat negosiasi gaji di kantor baru:

1. Kurang percaya diri

Banyak orang yang bicara dengan sangat berani dan percaya diri saat melakukan negosiasi gaji. Sayangnya, beberapa calon pegawai justru kurang pengalaman dan membuatnya tidak terlalu percaya diri untuk menawar gaji yang besar.

Seringkali ketidakpercayaan diri tersebut yang membuat Anda justru mendapatkan gaji yang tidak sesuai dengan kemampuan pribadi.

2. Merasa tawaran gaji tak bisa dinegosiasi

Saat berhadapan dengan pihak perusahaan, Anda mungkin berpikir gaji yang ditawarkan tidak bisa dinegosiasi kembali. Ingat, tunjukkan sikap yang membuat manajemen perusahaan mengubah tawarannya ke angka yang lebih tinggi.

Tapi jika Anda berpikir tidak bisa, maka Anda hanya akan menerima gaji tersebut tanpa penawaran sedikitpun.

3. Tidak pandai memulai percakapan

Membangun percakapan di awal merupakan kunci negosiasi yang sukses. Berbicaralah dengan halus, ciptakan hubungan personal dengan manajemen kantor dan lakukan itu sebisa Anda.

Dengan begitu, Anda dapat memulai negosiasi yang lebih berarti dan menguntungkan bagi keduabelah pihak.

4. Tidak mengucapkan jumlah yang diharapkan

Jika Anda tak pernah mengatakan jumlah yang diinginkan, jangan pernah berharap memperoleh peluang untuk mendapatkannya. Mengalami penolakan memang terada sulit, tapi melepaskan negosiasi gaji begitu saja merupakan kesalahan besar.

Berusahalah untuk mendorong diri sendiri demi mendapatkan gaji yang sesuai.

5. Banyak bicara

Saat bernegosiasi, Anda harus menyampaikan kemampuan dan jumlah gaji yang diharapkan saja. Jangan terlalu banyak bicara hal lain jika tidak ditanya.

Itu akan membuat pihak manajemen merasa tidak nyaman dan kemampuan Anda untuk berargumen juga diragukan (Baca juga: Pakar SEO Malang Termuda)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar